Maret.

Udah pertengahan Maret aja. Ngga berasa. Udah lama juga ngga berbagi. Membagikan semua hal yang telah terjadi. Rasanya cukup sulit yaa. Ternyata sangat sulit. Membagi waktu-waktu yang tepat dan memiliki kembali hobi-hobi itu.

Aku rindu bermain dengan kata, mengartikan. Mencari sebuah sinar dari kegelapan makna kata demi kata. Rasanya ingin menumpahkan segalanya saat ini. Menumpahkan segala perasaan kesal, perasaan benci, semua perasaan yang terasa saat ini.

Manusia. Organisme kompleks. Sistem organ. Organ. Jaringan. Sel. Integrasi keseluruhan yang tidak bisa diprediksi. Mungkin aku harus memulai semuanya dari diriku sendiri. Mengenal lebih jauh, apa saja yang memang harus kuketahui dan semua ini adalah tentang Aku. Tentang apa yang ada di dalam diriku, yang kebetulan sama seperti dirimu.

Tampak fisik.

Tubuh. Seorang dokter yang diharapkan mampu memahami semua seluk beluk titik-demi-titik yang ada di pasiennya. Untuk menggali, mencari, dan menemukan hal-hal yang diperlukan dalam penentuan. Penentuan tentang tubuh secara keseluruhan.

Apa yang sedang terjadi?

Duduk. Apa saja otot-otot yang membantu proses duduk. Menulis, mengetik di depan laptop. Bagaimana bisa jari-jemarimu mengetikkan toots-toots keyboard dan menjadikannya sebuah kata? Bagaimana bisa otakmu berpikir? Bagaimana caranya agar kamu berpikir tentang bagaimana cara otakmu bekerja? Saat berpikir, otakmu akan ikut berpikir bagaimana caranya untuk berpikir. !!!

Tulisan macam apa ini.

Maret. Aku ingin menuliskan semua hal yang terjadi, di bulan ini. Tentang merajut kebersamaan, mencari tempat, dihujat, dicaci, belajar hal yang baru, kekuatan mental baja, dan mencari jati diri yang sesungguhnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s