Februari! *random*

Hai! Sebenarnya bingung mau ngasih judul apa. Jadi yaa, random aja lah yaa.. Udah lama juga ngga nulis lagi.

Jadi, semalam itu ceritanya habis selesai nonton sebuah film. Yaa, tahu sendiri kan kalo aku udah cerita film gini berarti film itu lumayan berkesan dan yang pasti ceritanya bisa bikin :”) Yup! terhura, eh terharu ding πŸ˜€ Semalam aku habis nonton film judulnya “Have a Song on Your Lips”. Film Jepang. Sebenarnya ngga sengaja juga sih nemu film nya. Awalnya itu lagi buka youtube kan, terus ada potongan film nya itu. Tepatnya lagi bagian paling klimaksnya. Ada tim paduan suara yang lagi nyanyi, dan beneran keren padus nya. Terus waktu scroll down komentarnya ternyata itu tuh ada dari film. Langsung nyari judul film yang dimaksud. Terus mulai nonton deh, dan beneran . . . sedih. Jadi film nya itu bercerita tentang guru klub padus gitu kan. Guru awalnya itu mau diganti sama guru yang baru, karena dia itu udah hamil besar. Grup padusnya mau persiapan ikut kompetisi nasional. Jadi untuk persiapan itu ditangani sama guru baru. Kedua guru itu ternyata temenan, dan guru baru ini ternyata pianis. Nah, ada sebuah peristiwa yang buat gurunya itu ngga mau main piano lagi. Yaa, intinya itu salah satu konflik yang ada di film nya. Kalo mau tau cerita yang utuhnya ini ada link langsung ke film nya.

https://www.youtube.com/watch?v=5XoXfNEnzvo

Nah, terus soal lagu yang sekarang ada di blog aku. Judul lagunya itu Tegami-Haikei Juugo no Kimi e (Surat Untukmu yang Berusia 15 tahun). Lagu ini yang dinyanyiin grup padusnya. Liriknya beneran dalam maknanya. Coba aja cari di internet, pasti nemu.

Hm… Terus mau cerita apa lagi ya?? *mikir, nyari ide*

Jadi, sekarang hm… bukan sekarang juga sih, maksudnya minggu ini blok 5 udah berakhir seiring telah selesainya melaksanakan ujian MCQ blok 5. *yeayyyy* *seneng dikit* Tapi, minggu depan udah mulai masuk blok baru. Blok 6, Fisiologi. Hm… Kesan nya di blok 5 ini adalah, semakin memahami bagaimana cara kerja tubuh yang sebenarnya. Terus juga yaa mulai memahami lah intinya jalan kehidupan di dunia kedokteran yang sebenarnya akan seperti apa. Oh iya, kemarin-kemarin aku habis selesai OPREC UKM atau sejenis eskul gitu kalo zaman-zaman SMA. Nah, kalo di kampus itu dikasih batasan gitu kan ikut UKM nya berapa banyak. Cuma dibatasi 2 UKM. Aku jadinya ikut FKIA sama BPPM Asy Syifa. Kalo FKIA itu singkatan dari Forum Kajian Ilmiah dan Akademik, UKM yang sifatnya berkaitan dengan dunia ilmiah (penelitian, kajian, berkaitan dengan ilmu lah pokoknya) dan dunia akademik (seputar materi-materi di kampus dan sekitarnya πŸ˜€ ). FKIA ini kira-kira sejenis eskul KIR di tingkat kampus. Terus satunya lagi adalah BPPM Asy Syifa, nah kalo yang ini sejenis rohisnya tingkat kampus. Kedua-duanya itu pas oprec yang jadi pertanyaan tersering didengar adalah “Motivasinya ikut ….. itu untuk apa?” Yaa, sebisanya lah jawab pertanyaan itu dengan apa-apa adanya tanpa dibuat-buat dan menyesuaikan dengan kondisi dan siapa yang nanyain. Kalo pas FKIA itu kemarin sempet keliling divisi gitu kan buat tahu apa aja divisi yang ada di sana. Terus, habis itu ada Β materi pengantar dari pembicaranya πŸ™‚ salah satu dokter yang katanya banyak difavoritin anak FK πŸ˜€ Habis materi, ada sesi wawancara gitu. Pertanyaan wawancaranya itu yaa salah satunya kayak yang aku sebutin tadi. Terus juga ada dua pewawancara, dan kalo aku ngga salah kira, itu tuh pertanyaan yang ditanyainnya rata-rata hampir sama di kedua penanya nya. Ngga tahu juga sih maksudnya itu buat apa. Intinya semua pertanyaan yang ditanyain yaa aku jawab sebisanya dan seada-ada nya lah tanpa mengada-ngadakan πŸ˜€

Kebetulan waktu itu OPREC di dua UKM nya itu tuh harinya deketan, alias nyambung sih. FKIA nya pagi sampe siang. Terus sorenya lanjut BPPM Asy Syifa, OPREC-nya dilanjut sampe besok siangnya lagi. Jadi nginep semalam gitu ceritanya. Terus kegiatan OPREC nya itu dikasih materi juga, terus pendekatan sama angkatan di atasnya gitu kan dengan games-games kecil dan paginya ada games juga per divisi yang ada. Cukup menyenangkan juga. Terus, besoknya langsung OSPE anatomi πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€ Tentang cranium, collumna vertebrae dan pelvis. Yaa, nilai OSPE anatomi nya udah dikasih tahu kemarin habis selesai ujian MCQ. Alhamdulillah, nilainya lumayan. πŸ™‚

Hm…. Mungkin cerita randomnya cukup segini dulu yaa. Nanti kalo ada waktu bakalan cerita-cerita lagi. See ya next post! ^^

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s