4 Tahun? ._.

Yup! Ada apa dengan hari ini?

Ternyata ada notif di wordpress. Katanya hari ini tepat 4 tahun nya aku udah ada di wordpress ini, dan jadi mikir, berarti aku buat akun di wordpress ini waktu masih kelas 10-an SMA. Mungkin(?) Au ah gelap. Aku juga lupa. Tapi yaa kayaknya mungkin-mungkin aja segitu umurnya.

Waktu itu memang ngga berasa banget yaa berlalu. Sekarang udah 2017 aja, ngga tahu dah di 2016 aku ngapain aja. Yaa, sebenarnya banyak sih yang dikerjain, cuma semua hal yang sudah terlewati di 2016 itu ngga banyak yang tertuang di dalam Jedu, alhasil produktivitas menulis di 2016 itu sangat menurun banget. Jadi, di 2017 ini bagaimana?

Entahlah. Aku cuma berusaha dan masih akan tetap berusaha, menemukan ritme permainan yang memang sesuai dengan kondisi yang ada. Dituntut dan banyak tuntutan dan hal itu mengharuskanku untuk mulai bersungguh-sungguh dan harus sangat serius sekarang. Karena, yaa hidup bukan zona untuk main-main. Cuma sekali, dan kalau udah ngga ada vital sign alias tanda-tanda kehidupan, artinya semua memori itu akan datang sejenak lalu pergi dan akan dilupakan selamanya. Makanya, sekarang aku mencoba cara lain agar mampu dikenang.

Mencoba melewati jalan yang berbeda dari biasanya. Harus bisa lebih berani dari sebelumnya. Hidup memang bukan ajang coba-coba, tapi sebuah keberhasilan harus bisa dimulai dengan aksi ‘mencoba’ memulai, agar selanjutnya tetap akan berlangsung dan sebuah keberhasilan itu pastinya akan diraih. Tapi, kira-kira sudah sejauh mana aku berada sekarang?? Saat semua orang sudah berlari, aku terlalu pelan karena harus terus-terusan pemanasan. Aku memang pelan. Memang berangsur-angsur mempersiapkan segala kebutuhan yang memang nantinya akan dibutuhkan. Tapi, perlahan tapi pasti, di proses memulai ini aku ingin menyadari dulu segala sesuatunya. Apa yang kubutuhkan agar berhasil? Aku butuh perencanaan. Sebuah rencana yang bisa berjalan dengan mulus, seharusnya. Tapi meskipun tidak mulus aku harus mampu mengantisipasinya, yaa dengan cara merencanakan itulah saat ini aku berada.

Perlahan tapi pasti. Aku ingin membenahi diri. Semua orang pasti punya masa-masa sulit, tapi masa yang paling hebat itu adalah masa untuk berjuang bangkit, bukan? Masa untuk menjadikan segala kesalahan sebagai sebuah cambukan untuk bisa berbuat lebih baik lagi ke depannya. Masih untung sekarang ini kalau ditegur salah berarti nantinya jangan sampai salah lagi, dari pada nanti selalu melakukan kesalahan dan akibatnya bisa menjadi fatal.

Semua hal itu baik, tergantung dilihat dari sisi mana untuk melihatnya. Jadilah padi! Pakai prinsip ilmu padi! Biarkan saja jika kisah sekarang ini seperti seseorang dan keledai yang mau bagaimanapun juga akan dianggap salah di mata orang-orang. Tapi setidaknya ada sebuah prinsip yang harus kita pegang teguh. Kita bisa saja benar, dan harus mampu membenarkan diri. Di mana mencari kebenaran di dunia yang susah seperti sekarang ini? Di lubuk hati. Temukan bisikan paling benar di dalam hati itu, dan ikuti saja hal-hal baik yang coba ditunjukkannya. Pastinya akan mendatangkan kebahagiaan tersendiri, ketentraman, dan juga kedamaian.

Aku ngga tau ini ngomong apaan. Yang jelas yaa hari ini adalah sebuah hari yang…. (tadinya kepikiran mau buat cerpen tahu gara-gara hari ini, tapi ternyata masih banyak kerjaan yang belum terselesaikan dan kalau semuanya udah selesai dikerjakan yaa paling ide itu akan menguap bersama angin yang mendera kepala ini dan menutupnya dengan mimpi-mimpi aneh lagi)

Hm, sebelum ide itu lenyap jadi mau ngetikin disini aja ceritanya itu kira-kira gimana. Minggu, 7 hari, senin, selasa, rabu, menurun, kamis, jumat (puncak) sabtu minggu. Karma. Bukan. Hanya ujian. Ujian artinya proses penilaian, tentang hidup. Kehidupan. Kesalahan. Kebenaran. Penghormatan. Endingnya, menyenangkan. Balik, dan terima kasih.

Oke, udah kira-kira itulah isi kepala yang makin gaje siang ini. Selamat siang, mau ngelanjutin kerjaan lainnya!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s